HOME I D-POST I INTERNATIONAL I INDONESIA I BALI I BADUNG I KUTSEL I UNGASAN I COMPUTER I ENGLISH I EXCATA I KULINER I TORPEDO torpedo MENGUNGKAP BERITA YANG ANEH MENJADI TIDAK ANEH, DIBUNGKUS DAN DIKEMAS, SERAPAT DAN SETUMPUL TERPEDO IPTEK I AUTOMOTIVE I NEWS I POLITIK I ARJAWA I DESIGN I PRODUKSI I SELEBRITI I KESEHATAN I SPORT I SELAMAT MEMBACA & SUKSES !!

Wali Kota Termuda Usia 15 Tahun...

JAKARTA--Bashaer Othman menjadi satu-satunya Wali Kota termuda dunia. Di usianya Baca Lagi ...

Tikus Raksasa Mati Ditangan Seorang Kakek

Seekor tikus raksasa, tewas ditangan seorang kakek yang tinggal di Castleside, Provinsi Baca Lagi ...

Fenomena Jempol Raksasa Menunjuk...

JAKARTA - Sebuah pemandangan mengejutkan terlihat dari sebuah citra satelit. Gambar yang Baca Lagi ...

Gunung Ini Mirip Wajah Albert Einstein

Apa yang bisa Anda lihat dari foto gunung ini? Setuju atau tidak, bentuk gunung ini mirip Baca Lagi ...

Membludak, Pengunjung Gambar Aneh...

Kabar penampakan gambar wajah manusia bercambang dan berambut keriting di tengah Baca Lagi ...

Tuyul Resahkan Warga Bengkong Baru Batam

Minggu, 4 September 2011 20:09

BATAM - Dua bulan terakhir ini, warga RT 02 RW 04 Bengkong Baru Batam Kepri disibukkan dengan cerita kehilangan uang. Banyak warga menduga ini adalah ulah tuyul.

Warga menuturkan bahwa mereka sering kehilangan uang. Saat uang ditaruh di dalam lemari atau laci dengan hitungan tertentu, ketika esoknya akan diambil uang tersebut sudah berkurang drastis. Anehnya, uang yang diambil dalam pecahan nominal Rp 50.000 dan Rp 10.000. Jika uang
pecahan Rp 100.000 tetap aman.

Agus, warga setempat mengaku jika dirinya sering kehilangan uang. Dia menjelaskan, beberapa waktu lalu dia pernah menyimpan uang dalam jumlah yang cukup lumayan, Rp 45 juta. Uang tersebut dari hasil usahanya berdagang. Malam hari sebelum dimasukkan lemari, dia bersama istrinya menghitung secara berulang-ulang dan genap jumlahnya Rp 45 juta.

"Saya pernah kehilangan uang dalam jumlah yang besar mas. Setiap malam habis dagang saya hitung dulu uangnya sama istri saya. Eh, besok harinya saya pergi menabung ke bank dan dihitung ulang oleh pihak teller bank ternyata uang saya raib Rp 5 juta," cerita Agus dengan keheranan.

Hal serupa juga dialami oleh Pras tetangga Agus, dia mengaku dalam dua bulan ini uangnya sering hilang. Awalnya dia tidak mempercayai jika ada misteri uang hilang dicuri oleh tuyul. Setelah lima kali uangnya hilang, Pras barulah mempercayai pengungkapan Agus beberapa waktu lalu. Kata Pras, dia pernah malu gara-gara uangnya raib dari dompetnya.

Pras menuturkan, sebelum kejadian kelima kalinya, sepulang kerja dia menaruh selembar Rp 10.000 dan tiga lembar Rp 1.000. Biasanya sebelum tidur, Pras mengecek terlebih dulu uangnya. Esok hari saat hendak berangkat kerja, dia menyempatkan singgah ke kedai rokok. Alhasil, ketika akan membayar rokok, uang di dalam dompetnya hanya tinggal Rp 3.000 saja.

Bukan hanya uang Agus dan Pras saja yang diambil 'tuyul', warga lain Wati, juga mengalami nasib yang sama. Sekitar tiga hari yang lalu dia terkejut karena uang pemberian suaminya Rp 550.000 juga berkurang. Dia menaruh uang di dalam laci pakaian. Sepulang dari pasar, uang yang dia simpan di dalam laci berkurang Rp 50.000 ribu. Padahal malamnya, jumlah uangnya utuh.

Kapolsek Kecamatan Bengkong, AKP Catur Kusmedi saat dihubungi mengatakan sampai saat belum belum ada laporan secara tertulis dari warga. Dia mengimbau kepada seluruh warga agar lebih waspada dan berhati-hati. Jika memiliki uang agar disimpan di tempat yang dirasa aman. Apabila memiliki uang dalam jumlah banyak agar ditabungkan ke bank saja.

"Saat ini belum ada laporan dari warga. Saya mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaanya. Jika menaruh uang sebaiknya ditempatkan pada lokasi yang aman. Bisa ditabungkan ke bank atau dititipkan ke koperasi," ujar AKP Catur Kusmedi.


sumber : tribun

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar